Saturday, December 7, 2013

kalah.



kalah..i know how that feels. setiap orang pasti pernah mengalami kekalahan. dalam suatu permainan, dalam setiap pertandingan, kalah atau menang adalah hal yang biasa. kalo gaada yang kalah ya gaada yang menang terus kalo gaada yang menang, apa artinya permainan ato pertandingan itu sendiri ? ga seru :3

seperti hidup aja. “u need to feel a bad day once, otherwise u’ll never know how a good day feels like...” begitu pula dalam sebuah permainan atau pertandingan. kamu ga akan tau gimana bahagianya menang itu jika kamu belum pernah merasa kalah. u get it ? ^^

belum lama ini aku kalah #curcol. aku udah pernah cerita kan sebelumnya soal lomba short story yang diadain jurusan ? akhirnya aku ikutan lho hhehe..perlombaan tulisan pertama yang aku ikuti >< berbagi pengalaman dikit deh :)

pertama kali tau perlombaan itu setelah baca pengumumannya di mading jurusan dan yang terlintas di kepala adalah: pengen coba deh... tapi waktu itu rasanya ragu banget nulis nama di kolom oprec hingga akhirnya aku urungkan niatku. tapi gatau kenapa setelah itu jadi kepikiran - -“ akhirnya aku daftar juga deh hhehe. aku memang belum pernah mengikutsertakan tulisanku dalam perlombaan. pernah sih dan menang..tapi bukan perlombaan resmi hhehe. maka kali ini aku pikir... kenapa ngga coba ?

lomba short story ato cerpen ini adalah salah satu dari rangkaian acara yang diadakan jurusanku (bahasa dan sastra inggris) dan terbuka untuk seluruh mahasiswa UNJ yang bertema “express the black and white of me”. aku daftar sehari sebelum batas akhir pendaftaran dan menulis di malam sebelum deadline. parah... kebiasaan jadi deadlinernya ga berubah-berubah :’) walopun nyali sempet ciut juga pas di technical meeting dijelasin ternyata harus ada penampilan untuk lomba short storynya. semacam story telling, dan boleh pake properti segala. waduh kukira cuma tinggal kirim tulisan dan nunggu pengumuman - -“ mau nampilin kayak gimana nanti ? aku kan suka nervous orangnya T^T

akhirnya tibalah hari H. aku datang juga ke tempat perlombaan tapi ternyata peserta lomba yang datang lebih sedikit dari pada yang daftar kemarin..mereka mengundurkan diri. tadinya aku juga berniat begitu tapi ga jadi. udah melangkah sampai sini..sayang banget kalo mundur lagi

tapi sayang hasilnya ga sesuai harapan. gapapa kok..yang penting kan udah mencoba. walopun jujur yang namanya rasa kecewa pasti ada :’) aku akui waktu itu persiapan emang sangat kurang. aku gapake properti apa-apa, cuma retelling aja. selain itu, aku nervous banget. wajar aja sih kalo kalah hhehe. yang menang penampilannya emang keren walopun ceritanya bahkan ga sampe satu halaman ^^” jadi ini lomba short story ato story telling ya ? heuheu

lalu belum lama setelah itu aku baca pengumuman lomba lagi di mading fakultas. lomba blog yang diadakan oleh jurusan lain (teknik elektro) yang terbuka untuk nasional (boleh siswa SMA atau mahasiswa) bertema “information technology: your friend or your foe?”. pertama kali baca langsung tertarik dan kali ini aku ga ragu untuk mendaftar. selain karena aku emang suka nge-blog, aku pengen coba pengalaman baru juga. ya... lomba blog pun adalah yang pertama kali >w< hhehe

kalian bisa liat artikel buat lomba yang aku tulis kemarin di postingan sebelum ini. tapi aku kalah lagi :( aku coba lihat blog-blog peserta lain... dan wah keren-keren. dibandingkan blogku yang kayak anak kecil >//< wkwk

is okay :) yang terpenting dari semua ini adalah pengalamannya. kalo kata seseorang “mati mencoba jauh lebih baik!”. apapun hasilnya..menang ato kalah. setidaknya sudah mencoba. setidaknya kita sudah menang dari diri kita sendiri. dari rasa takut yang menghalangi kita untuk maju. itu adalah kemenangan yang sesungguhnya kan ? aku juga yakin suatu saat nanti aku akan dapat kesempatan itu..kesempatan untuk menang :)

lagipula..selalu ada hikmah di balik segala sesuatu. and i’ve got it ;)

2 comments:

  1. Masih ada banyak kesempatan sa-chan.. jgn nyerah..
    Anggap aja kekalahan itu jadi proses pembelajaran kami selanjutnya.. :)
    Btw, aku mau lihat dong cerpen kmu buat lomba itu.. o(^^o) (o^^)o

    ReplyDelete
  2. hhehe iya :D
    boleh..lewat email aja yap ?

    ReplyDelete